Jumat, 20 Juli 2012

KULIT BELANG

Terkadang kita lupa waktu, siang-siang bolong melakukan aktivitas yang langsung terkena dengan sinar matahari. Kita tidak menyadari terik sinar matahari itu telah merubah kulit kita menjadi belang. Nah untuk itu, untuk mengatasinya ketahui fakta yang membuat kulit belang karena sinar matahari cekidottttt ----->


  • Sinar matahri yang paling berbahaya bagi kulit adalah mulai dari jam 10.00 sampai jam 14.00. Kulit akan lebih mudah terbakar bila terekspos sinar matahari pada jam tersebut.
  • Kulit menjadi lebih gelap disebabkan oleh hiperpigmentasi, yaitu peningkatan zat pigmen. Pada dasarnya, zat pigmen berguna melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A dan UV B). Namun, jika berlebihan, justru akan menimbulkan reaksi berupa kulitmerah, perih, bahkan melepuh (sunburn).
  • Pada dasarnya, kulit belang ini bisa kembali seperti semula pada periode 28 hari, karena pergantian kulit terjadi setiap 28 hari. Makanya, kulit belang sebenarnya akan hilang dengan sendirinya. Hanya saja, pada orang yang selalu berada di bawah paparan sinar matahari, tentu warna kulitnya tidak bisa kembali dengan cepat.
  • Untuk melakukan pencegahan, jangan pernah lupa untuk selalu oleskan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jika ingin menggunakan bahan pencerah kulit, pilihlah bahan yang aman dan sesuai dengan jenis kulit.
  • Bila kulit merah dan terbakar setelah berjemur, pakai lotion yang mengadung aloe vera yang meyejukan, Kamu juga bis abeli cooling lotion yang dipaki khusu setelah kulit terekspos sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar